Inilah Fitur-fitur Canggih di PlayStation VR2

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-11 12:41:03

Pada konferensi CES 2022 lalu, Sony telah memperkenalkan lebih detail kembali PlayStation VR2. Tidak diragukan, jika PlayStation VR2 telah mengalami peningkatan cukup signifikan dari segala peningkatan yang ada baik dari sisi spesifikasi hingga fitur yang ada dibandingkan para pendahuluannya.

Sony menjadikan perangkat ini kompatibel dengan PC, sebab telah dibekali konektivitas USB Type-C. Selain itu, PlayStation VR2 memberikan panel OLED HDR 4K plus resolusi 2000×2040, visual yang ditawarkan tentunya akan sangat mantap. Didukung dengan refresh rate 90/120Hz menambah mulus gambar yang dihasilkan nantinya.

Selain spesifikasinya yang begitu bagus, PlayStation VR2 juga didukung dengan sejumlah fitur-fitur canggih. Nah kali ini, kamu sudah merangkum beragam fitur yang pada perangkat ini. Penasaran dengan ulasan ini? Yuk kita simak ulasannya.

Eye-Tracking

Sony mengonfirmasi jika PlayStation VR2 dibekali dengan fitur bernama Eye-Tracking yang bisa memperhalus kinerja dari sisi rendering. Dengan kinerja rendering yang diperhalus ini, Eye-Tracking dapat meningkatkan pengalaman VR dari aspek sosialisasi sehingga gamer bisa berinteraksi dengan gamer lainnya secara realistis tanpa harus terhambat hal-hal kurang maksimal dari sisi visualisasi.

Eye-Tracking juga memungkinkan peningkatan ekspresi gamer yang membuat sosialisasi lebih realistis daripada sebelumnya.


Upgrade Sensory Feature

Sony tekah menyematkan fitur Sensory terbaru yang nantinya dengan fitur Sensory yang telah di Upgrade ini, kita akan benar-benar terbawa ke dalam dunia VR sebab selain sensasi visual, kita juga akan merasakan kehadiran fisik NPC atau gamer lain. Kehadiran ini semakin ditingkatkan dengan adanya 3D PS VR2 yang imersif serta AudioTech Tempest 3D PS5. Pengalaman sensorik tersebut benar-benar tidak bisa diremehkan karena akan menghadirkan pengalaman imersif kelas atas dibandingkan dengan VR terdahulu.


Rendering Foveated

Rendering Foveated merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan VR mengidentifikasikan apa yang menjadi fokus gamer ketika memainkannya.

Jika VR telah mengidentifikasi apa yang menjadi fokus yang dimainkannya, maka secara otomatis VR itu akan mencurahkan lebih banyak sumber daya ke area yang menjadi fokus plus mengurangi sumber daya yang tidak diperlukan.

Dengan begini motion dan visual yang ada bisa lebih lancar, lebih baik, dan lebih optimal. Dari sisi loading time pun konon akan lebih cepat dengan adanya Rendering Foveated ini.

Sixaxis Motion Sensing

Sony memang selaly menggunakan istilah Sixaxis. Secara mengejutkan istilah ini hadir di PlayStation VR2 yang tentu saja mendapatkan sambutan hangat. Sixaxis Motion Sensing memungkinkan hadirnya sistem penginderaan gerakan enam arah.

Dengan sistem ini diharapkan PlayStation VR2 lebih akurat, lebih canggih, dan punya gerakan yang lebih luas nantinya.

Nah itulah, ulasan rangkuman beragam fitur yang pada PlayStation VR2. Semoga informasi ini bermanfaat.
Tags : Games, PlayStation, VR2