Kepribadian (kelebihan, kekurangan) dari karakter tangguh dalam game Ghost of Tsushima yang bernama Lord Shimura .

Oleh : ftrrahman | 2022-04-28 10:32:29

Lord Shimura adalah pembela setia kode kehormatan, keberanian, dan kesetiaan samurai tradisional. Pada awalnya, ia muncul sebagai pria yang bijaksana, peduli dan terhormat yang secara ketat mematuhi kode samurai, tetapi seiring berjalannya waktu, lebih banyak kualitas negatif Lord Shimura ditampilkan.
Shimura memiliki pandangan yang bertentangan dengan keyakinan yang dia bicarakan, membuatnya menjadi seorang munafik. Sementara dia bersikeras bahwa samurai harus menjadi contoh kehormatan dan keberanian bagi rakyat jelata, Shimura menunjukkan dirinya sebagai kelas dan memandang prajurit biasa sebagai sesuatu yang bisa dibuang dan hanya mengakui perbuatan samurai atau masyarakat peringkat yang lebih tinggi. Dia mengutuk Yuna untuk masa lalunya sebagai pencuri, tidak menunjukkan rasa terima kasih padanya karena telah menyelamatkan keponakannya setelah serangan yang gagal di Pantai Komoda, namun memiliki koneksi dengan Goro, seorang bajak laut dan penyelundup yang disimpan Shimura di saku belakangnya. Shimura bersikeras samurai mengendalikan emosi mereka, namun dia berjuang dengan itu, ditunjukkan ketika dia menampar Jin setelah dipanggil karena mengorbankan tentara Yarikawa selama pengepungan Kastil Shimura. Dia juga bersedia berbohong, yang terbukti ketika dia mencoba membujuk Jin untuk menjebak Yuna atas keracunan di Kastil Shimura, meskipun dia mencoba melakukannya untuk menyelamatkan keponakannya dari eksekusi.
Ketaatan Shimura yang kaku pada kode samurai juga merusak kemampuannya sebagai komandan, dengan semua strateginya pada dasarnya adalah serangan frontal penuh, tampaknya tidak menyadari kemungkinannya. Juga, bahkan dalam menghadapi banyak korban, Shimura menolak untuk mempertimbangkan taktik yang bertentangan dengan kodenya. Pada akhirnya, ia dianggap memprioritaskan kehormatannya di atas kehidupan orang lain, yang merupakan salah satu faktor terbesar dalam perselisihannya dengan Jin.
Shimura sangat peduli pada Jin, berdiri sebagai ayah dan sosok mentor dalam ketidakhadiran Kazumasa dan kemudian secara resmi mengadopsinya ke dalam keluarga Shimura sebagai seorang putra. Seseorang dapat berargumen bahwa cintanya sebagai orang tua terhadap Jin berpusat pada gagasan bahwa Jin bisa menjadi penerus idealnya; dia bersedia untuk melihat masa lalu atau mengabaikan pembangkangan Jin terhadap kode Samurai ketika itu bukan pertanda apa-apa, tetapi karena "kejahatan" Jin menjadi tidak dapat disangkal dengan kekuatan Shogun yang berdiri sebagai saksi, dan Jin sendiri tidak patuh pada jalannya, Shimura tidak ragu-ragu untuk memenjarakan Jin dan kemudian bahkan menerima perintah Shogun untuk mengeksekusinya secara pribadi, meskipun dia melakukannya dengan sangat menyesal, memberikan Jin penutupan dan kesempatan yang adil untuk membela dirinya sendiri dan menulis surat wasiatnya, dan tidak dapat disangkal hancur selama cobaan itu.
Tags : GhostOfTsushima, LordShimura