Pembahasan Karakter Protagonis Middle-earth: Shadow of War, Celebrimbor.

Oleh : ftrrahman | 2022-05-06 09:51:32

Di awal permainan, setelah pembantaian di Black Gate, Celebrimbor bergabung dengan Talion sebagai wadah untuk membalas dendam. Dia tidak memberitahu Talion hal ini, sebaliknya mengatakan bahwa mereka terikat bersama oleh kutukan dan Black Hand harus dibunuh agar bisa dipatahkan. Sepanjang permainan, dia dan Talion mencari tahu identitasnya, mencoba melacak Gollum untuk melakukannya.
Begitu mereka menemukan identitasnya, Celebrimbor memutuskan untuk terus meningkatkan kekuatannya, dengan tujuan menghancurkan Dark Lord Sauron. Celebrimbor adalah seorang pangeran oldorin, yang terakhir dari Wangsa Fëanor yang tersisa di Dunia Tengah, penguasa alam Zaman Kedua Eregion, dan pemalsu Cincin Kekuasaan. Ia adalah putra Curufin, putra kelima Fëanor dan Nerdanel.
Celebrimbor menetap di Eregion selama Zaman Kedua, dan pada SA 1500, Sauron berteman dengannya, mengaku dikirim oleh Valar sebagai utusan, mempersembahkan Celebrimbor dengan Turánn, palu mithril yang dibuat dengan sangat indah, yang membuat Celebrimbor takjub dan berterima kasih, dengan mengatakan kepada Sauron bahwa "itu hadiah yang bagus." Sauron kemudian mengambil alih pandai besi Eregion dan, berdampingan dengan Celebrimbor, menginstruksikan mereka untuk membuat satu set cincin, yang pada akhirnya akan menjadi Cincin Kekuatan. Namun mereka semua tertipu, karena secara rahasia Sauron menciptakan yang paling kuat dari mereka semua, Satu Cincin, yang dirancang untuk menundukkan keinginan orang-orang bebas dengan keinginan Sauron, sehingga memberinya satu-satunya kekuasaan di Middle Earth.
Celebrimbor adalah orang yang menempa beberapa dari 20 Cincin yang paling kuat, hanya lebih lemah dari milik Sauron sendiri. Ini adalah cincin Peri: Vilya, Narya dan Nenya. Tidak dapat meletakkan tangannya di atas mereka, Sauron menyerang Eregion, menghancurkan tanah dan menangkap Celebrimbor, menempatkan dia di bawah siksaan yang ekstrim sampai dia mengungkapkan keberadaan cincin yang lebih rendah dan, dalam kanon permainan, menyempurnakan Yang Satu dengan menutupi kekuatannya dan memberikannya kemauannya sendiri. Tapi Celebrimbor menolak untuk mengungkapkan lokasi cincin Peri, dan menipu Sauron, mengambil Yang Satu sebagai miliknya dan menggunakannya untuk mengumpulkan pasukan Uruk, dengan tujuan akhir menghancurkan Sauron dan membalaskan dendam keluarganya, yang dia pikir terbunuh.
Tags : Celebrimbor, Middle-earth, ShadowofWar